Beranda » Informasi Tentang Laboratorium Elketronika » SOP Lab » STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PENGGUNAAN DAN PEMINJAMAN ALAT LABORATORIUM TEKNIK ELEKTRONIKA

STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) PENGGUNAAN DAN PEMINJAMAN ALAT LABORATORIUM TEKNIK ELEKTRONIKA

STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)

PENGGUNAAN DAN PEMINJAMAN ALAT LABORATORIUM TEKNIK ELEKTRONIKA

 

1.                  Penggunaan Alat Laboratorium

1.1.            Praktikum

1.1.1.      Mahasiswa mendaftar ke Siakad dan sudah divalidasi oleh pembimbing akademik masing-masing

1.1.2.      Mahasiswa mendaftar ke laboratorium Teknik Elektronika dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan oleh laboratorium

1.1.3.      Teknisi mengecek kelengkapan administrasi calon praktikan dan memberikan laporan kepada kepala laboratorium

1.1.4.      Kepala Laboratorium memberikan data peserta praktikum kepada dosen penanggung jawab yang pelaksanaannya dibantu oleh asisten praktikumdan teknisi laboratorium

1.1.5.      Dosen penanggung jawab melaporkan hasil praktikum kepada kepala laboratorium

1.1.6.      Kepala Laboratorium merekapitulasi data dan melaporkan ke jurusan

1.2.            Penelitian

1.2.1.      Mahasiswa mengisi form permohonan TA/penelitian

1.2.2.      Mengumpulkan form isian yang sudah disetujui oleh dosen pembimbing akademik kepada teknisi laboratorium

1.2.3.      Teknisi mengecek kelengkapan administrasi dan memberikan laporan kepada kepala laboratorium

1.2.4.      Kepala Laboratorium memberikan izin/tidak kepada mahasiswa pemohon.

1.2.5.      Kepala Laboratorium memasukkan ke database laboratorium dan melaporkan ke jurusan

 

2.                  Peminjaman Alat Laboratorium

2.1.            Praktikum

2.1.1.      Mahasiswa/Dosen mengisi form permohonan peminjaman alat

2.1.2.      Mengumpulkan form isian kepada teknisi laboratorium

2.1.3.      Teknisi mengecek kelengkapan administrasi dan memberikan laporan kepada kepala laboratorium

2.1.4.      Kepala Laboratorium memberikan izin/tidak kepada mahasiswa pemohon

2.1.5.      Kepala Laboratorium memasukkan ke database laboratorium dan melaporkan ke jurusan

2.2.            Penelitian

2.2.1.      Mahasiswa/Dosen mengisi form permohonan TA/penelitian

2.2.2.      Mengumpulkan form isian kepada teknisi laboratorium

2.2.3.      Teknisi mengecek kelengkapan administrasi dan memberikan laporan kepada kepala laboratorium

2.2.4.      Kepala Laboratorium memberikan izin/tidak kepada pemohon.

2.2.5.      Kepala Laboratorium memasukkan ke database laboratorium dan melaporkan ke jurusan

http://www.ziddu.com/download/16782076/SOPPenggunaandanpeminjamanAlat.pdf.html


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: